Sabtu, 30 Maret 2013

Bersahabat dengan MANTAN. mungkinkah?????

MANTAN....!!!!
apa itu??
siapa dia??
pentingkah??

lo menjalin hubungan serius sama seseorang, tapi ternyata  hubungan lo ga  berjalan mulus sesuai harapan. Hubungan lo kandas, anyway akhirnya lo dan  pasangan lo musti rela dapet gelar paling cetar yaitu tak lain dan tak bukan berstatus ‘mantan’. 
buat beberapa orang mungkin arti MANTAN itu beraneka ragam, kaya es campur (ngerti kan, yang biasanya isinye macem macem tuh kaya kembang tujuh rupa). ada yang nimbulin rasa benci ama galau pas inget mantan, tapi ada juga yang senyum senyum sendiri keinget mantan, karena ada rindu . ecie.......rindu yang membara judulnye. kalo lo termasuk yang mane?pikir sendiri aja kali ye,,
  buat lo yang uda perna nalamin putus cinta pasti ngerti dong kalo putus tuh bukan berarti hubungan lo sama dia berakhir secara total kan. karna pasti akan ada banyak drama sama mantan. kaya telenovela .... Biasanya sehabis putus, lo dan mantan masih suka berhubungan, saling kontak, jalan bareng, bahkan masih sering berantem. Sulit lepaskan diri karena ada ikatan emosional.yekaaaaan...!!!!! ngaku aja deh ga usa tengsin ngakui.
Drama paling klasik yang terjadi sehabis putus itu pasti ada salah satu pihak yang minta balikan.alasannye sih  Belum rela dan ga bisa menerima kenyataan dengan status baru sebagai mantan. kalo bener itu kenyataannya nih cuy, yang paling menderita ntu pihak yang masih ingin balikan, lah  pihak yang satunya semakin merasa ilfil terbeban oleh sikap sang mantan.bener kaga??

ga tahan dengan sakit hati dan emosi yang lengket nempel kaya lem dari nasi sehabis putus cinta, banyak orang pilih jalan termudah untuk menghindari rasa sakit ntu. caranye gimane?ya  menyalahkan mantan. sadar ga lo?Ini adalah sebuah langkah yang fatal tau ga! kok bisa, gimana ceritanye?Karena yang lo lakuin ntu sama sekali ga ngilangin rasa sakit, tapi justru malah akan membuatnya menjadi membekas terus.

Musuhan dengan mantan itu hal yang umum, wajar sih. Mungkin memang ga beneran ‘musuhan’, tapi yang jelas hubungan lo sama mantan itu jadi minus. Saling menjauh dan menghindari satu sama lain. Saling memiliki perasaan negatif satu sama lain.yekan?????
sayang tau ga lo kalo lo  sampai bermusuhan ame mantan. Karena bagaimanapun juga mantan adalah salah satu orang spesial yang pernah kenal lo begitu dalam. Hilang kontak, atau malah bermusuhan dengan mantan itu seperti kehilangan seorang sahabat terbaik dalam hidup lo.(menurut gw sih hiks ...)
Mungkin memang  banyak perbedaan dan perselisihan, mungkin bahkan salah satu dari lo pernah bertindak kasar dan menyakiti. Tapi, bagaimanapun juga mantan adalah orang yang pernah singgah di hati dan menemani di masa senang dan sedih. Orang yang pernah lo sayangi dengan segenap hati lo. Bagaimanapun juga mantan adalah orang yang pernah bikin lo tertawa bahagia. Orang yang pernah sangat berarti dalam hidup lo .( tuh kan, puisi banget gw)gw ngomong gitu khusus buat yang pacarannya serius kaga main main  bray.....garis bawahi ye

Hubungan lo sama mantan lo menunjukkan kualitas diri lo sebagai pasangan dan bagaimana  cara lo menghargai sebuah hubungan.

Sangat aneh bin alay kalo  dulu lo bilang cinta tapi sekarang lo bahkan ga tahu dan ga peduli kabar mantan lo. Bukannya itu menjadikan lo sebagai seorang pembohong? Ingat cuy, mantan lo adalah pasangan pilihan lo sendiri waktu itu. Menjalin hubungan dengannya pun adalah murni keputusan lo!

Jadi kalo sekarang hubungan lo sama mantan jadi rusak, minus, atau malah saling benci,  itu berarti salah lo? kalo lo sampai membenci mantan,berarti lo membenci diri lo sendiri yang telah mencintainya dulu?  itu berarti lo ga menghargai keputusan yang lo buat dan menyesali pilihan lo sendiri?
Jadi wajar aja sih  kalo sampe  hari ini hubungan lo sama pacar juga selalu dihantui keraguan. Karena lo memang ga pernah percaya dan menghargai keputusan lo sendiri. Logika sederhana, kan?
sob, kalo lo masih berhubungan dan berteman baik sama mantan, itu berarti lo  pasangan yang baik, yang menghargai arti sebuah hubungan. tapi kalo lo dan mantan masih saling menghargai, artinya lo ga salah pilih waktu itu. Artinya, keputusan lo bener. Artinya, ga ada alasan bagi lo untuk menyalahkan diri lo sendiri dan sang mantan!

kalo sampe ini hari, mantan lo tetap bersikap manis dan perlakukan lo dengan sangat baik, berarti dulu lo adalah seorang partner yang hebat! kalo lo adalah partner yang hebat bagi mantan lo, berarti lo layak jadi rebutan. Siapapun pacar lo sekarang, dia sangat beruntung! Karena lo mengerti cara bina hubungan yang baik.

Jadi, bersahabatlah dengan mantan lo. Karena mantan adalah salah satu orang yang telah mengenal lo luar dalam apa adanya. Hubungan lo sama dia kandas, justru itu artinya lo memang ga cocok sebagai pasangan. Artinya lo lebih cocok jadi sahabat. Meski ga ada lagi embel-embel percintaan, tapi kalo lo dan mantan masih berhubungan baik, berarti lo dan dia saling peduli satu sama lain.

so, sahabatan aja sama MANTAN
bersahabat itu indah loh,
daripada galau ga karuan ngabisin tissue buat yang cewe, ngabisin duit buat nongkrong ga jelas buat yang cowo. mending lo berusaha jalin silaturahmi yang keren deh sob. 
oke,,,oke,,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar